APA MAKNA KATA “ZHAHIR“

 

YESUS Adalah ALLAH PENCIPTA YANG ZHAHIR

_______________________________________

QS 57 Al Hadiid

 

  • Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin[1452]; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas ´arsy[1453] Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya [1454]. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

______________________________________

Mari Kita Uraikan :……..”Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir

Yang Zhahir Artinya = Yang sudah pernah “ TAMPAK JELAS “ terlihat oleh mata phisik manusia.

Artinya Alquran MENGAKUI bahwa TUHAN yang SEBENARNYA itu sudah pernah TAMPAK JELAS oleh mata phisik manusia dengan bukti bukti yang nyata sebelum Islam menjadi agama arab purba.

______________________________________

Sekarang kita bertanya….Merujuk kepada siapakah kalimat :

”Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir” itu?

Apakah sesembahan dalam alquran itu pernah terbukti berada dalam kondisi Zhahir atau PERNAH TAMPAK OLEH MATA manusia dengan bukti bukti nyata sesuai dengan apa yang diakui alquran?

TIDAK PERNAH BUKAN?

Tetapi Alquran mencatat kalau “Tuhan Yang Benar “ itu sudah pernah tampak nyata dihadapan mata manusia!

Dengan demikian semakin banyak BUKTI TERCATAT dalam Alquran yang mengatakan kalau YESUS adalah ALLAH Pencipta yang Zhahir

Lha…sesembahan Islam dalam alquran itu ?

Berarti semakin terbukti juga kalau sesembahan dalam alquran itu bukanlah Tuhan Pencipta yang disembah Abraham Ishak dan Yakub bukan ?

______________________________________

Apakah anda pernah mendengar kata ” Zhahir ” dari untaian syair sebuah lagu orang Malaysia yang berjudul ” Suci Dalam Debu ” milik kelompok musik “IKLIM “???

Zhahirnya kotoran itu terlihat ” = JELASNYA KOTORAN ITU TERLIHAT

JELAS = TAMPAK= DETAIL =KONTRAS bagi pandangan Mata manusia !!!

Jadi jelas sekali penggalan syair lagu tersebut menceritakan “SESUATU YANG TAMPAK JELAS BAGI MATA PHISIK“

8 respons untuk ‘APA MAKNA KATA “ZHAHIR“

  1. Hamba Allah berkata:

    “Dengan demikian semakin banyak BUKTI TERCATAT dalam Alquran yang mengatakan kalau YESUS adalah ALLAH Pencipta yang Zhahir”. dari kutipan anda.

    Tolong Kasih Tau, Al-qur’an Surat Apa Ayat Berapa. Jika Anda Benar Mendapati Bukti tersebut di dalam Al-Qur’an.

    “Tetapi Alquran mencatat kalau “Tuhan Yang Benar “ itu sudah pernah tampak nyata dihadapan mata manusia!” Dari kutipan anda.
    Tolong kasih tau juga Al-qur’an Surat apa ayat berapa?

    Sedangkan Di Al-qur’an Dijelaskan di dalam Surat Al-A’raf Ayat 143,: “Dan tatkala Musa datang untuk (munajat dengan Kami) pada waktu yang telah Kami tentukan dan Tuhan telah berfirman (langsung) kepadanya, berkatalah Musa: “Ya Tuhanku, nampakkanlah (diri Engkau) kepadaku agar aku dapat melihat kepada Engkau”. Tuhan berfirman: “Kamu sekali-kali tidak sanggup melihat-Ku, tapi lihatlah ke bukit itu, maka jika ia tetap di tempatnya (sebagai sediakala) niscaya kamu dapat melihat-Ku”. Tatkala Tuhannya menampakkan diri kepada gunung itu, dijadikannya gunung itu hancur luluh dan Musa pun jatuh pingsan. Maka setelah Musa sadar kembali, dia berkata: “Maha Suci Engkau, aku bertaubat kepada Engkau dan aku orang yang pertama-tama beriman”.

    Tidak ada satupun manusia, bahkan Rasulullah Muhammad SAW pun tidak bisa melihat Allah secara langsung. Dalam hadis yang diriwayatkan Muslim dalam shahihnya, dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu, beliau bertanya kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, ‘Apakah anda melihat Tuhan anda?’ jawab Nabi, ‘Ada cahaya, bagaimana mungkin saya melihatnya.’ Dalam riwayat lain, ‘Saya melihat cahaya.’

    Sesungguhnya Allah tidak tidur dan tidak layak Allah disifati dengan tidur, Dia yang menaik-turunkan timbangan, amalan malam hari dilaporkan kepada-Nya sebelum datang amalan siang, dan amalan siang hari dilaporkan kepada-Nya sebelum datang amalan malam. Hijab-Nya adalah cahaya. Andaikan Allah menyingkap cahaya itu, tentu subuhat (pancaran) wajahnya akan membakar makhluk-Nya sejauh pandangan-Nya. (HR. Ahmad 19597 dan Muslim 179).

    Apakah Ada Manusia yang Seperti itu? Apakah anda masih menganggap Yesus itu tuhan? Sedangkan Yesus yang anda maksud tuhan itu dulunya hanyalah manusia. Yang berarti lemah dihadapan sang penciptanya, lalu apakah anda tidak berfikir siapa yang menciptakan manusia. terlebih lagi manusia yang anda anggap tuhan?

    Semoga Anda Diberi Hidayah oleh Allah Azza wa Jalla..

    Suka

  2. Anonim berkata:

    Allah SWT adalah Tuhan saya,sedangkan Yesus juga ciptaan Allah ,Allah saya kekal selama2nya,Dia Maha melihat Maha Mendengar,Semoga Anda diberi Hidayah masuk Islam,pelajari Al ‘Quran disana jalam menuju terang benderanh

    Suka

  3. Anonim berkata:

    Allah zhahir pun andai ngikutin persepsi anda pun salah kalau yg dimaksud adalah isa. tapi semua yg nampak zahir (pengertian anda terlihat) semua adalah miliknya dan tunduk kepadanya. dia lah yg zahir (segela yg kau lihat adalah wujud kemaha an dia)

    Suka

  4. Anonim berkata:

    Mas…Bahasa Melayu entu beda dg bahasa arab, apalagi bahasa Al-Qur’an, Bahsa Arab Az beda dg Bahasa Al-Qur’an apa lg melayu, judul Lagu “SUCI DALAM DEBU” Klu Bahasa Arabnya , “TAYAMUM”

    Suka

  5. Anonim berkata:

    Zhahir Dalam Bahasa Arab memiliki makna yang sangat Banyak , Lalu dibandingkan dengan band malaysia yang menggunakan bahasa melayu, Apakah Al-Quran diturunkan dengan bahasa melayu, Ada² saja blog ini

    Suka

  6. Galang berkata:

    Ketawa ngakak gw liat statement tanpa ilmu ini,. Zahir dan zhahir beda mas, dalam transeliterasi aja gaada.

    Zhahir itu bahasa Arab yang artinya yang paling atas dan tidak ada yang di atas lagi sekian yang zhahir yaitu allah.

    Sedangkan Zahir itu bahasa Indonesia yang artinya lahir/atau dilahirkan.

    Jadi bedakan ya mas jangan di cocokologi, belajar lagu ilmu kebahasaan jangan buta ilmu.

    Suka

  7. Galang berkata:

    Ketawa ngakak gw liat statement tanpa ilmu ini,. Zahir dan zhahir beda mas, dalam transeliterasi aja gaada.

    Zhahir itu bahasa Arab yang artinya yang paling atas dan tidak ada yang di atas lagi sekian yang zhahir yaitu allah.

    Sedangkan Zahir itu bahasa Indonesia yang artinya lahir/atau dilahirkan.

    Jadi bedakan ya mas jangan di cocokologi, belajar lagu ilmu kebahasaan jangan buta ilmu.

    Suka

  8. Anonim berkata:

    zahir dalam KBBI artinya lahir.. sedangkan lahir itu sendiri daam KBBI

    lahir /la·hir / 1 v keluar dari kandungan: ia — di Jakarta pada tahun 1951; 2 (v) muncul di dunia (masyarakat): setelah itu, — lah beberapa organisasi politik yang lain; 3 (n) yang tampak dari luar: — nya amat peramah, tetapi batinnya siapa tahu; 4 n berupa benda yang kelihatan; keduniaan; jasmani: kemuliaan –; pengetahuan –; pendidikan –;yang — menunjukkan yang batin, pb kelakuan orang menunjukkan tabiatnya atau perasaan hatinya;

    dalam QS AL Hadid ayat ke 57 dalam tulisan anda “Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin[1452] dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.”

    Disitu sebelum kata zhahir ada kata “Yang” dimana berarti menurut KBBI berarti sifatnya kata benda berarti artinya tampak dari luar bukan muncul di dunia sebagaimana kata kerja. lalu setelah kata “Yang Dzahir dan Yang Batin” terdapat kata “dan Dia Maha Mengetahui segala Sesuatu” bukankah kata tersebut jelas menerangkan Dia (Allah) meliputi segalanya jadi bukan bermaksud bahwa Allah berwujud fisik

    lagipula tidak ada satupun kata di Al-Quran menyebutkan bahwa Allah berwujud manusia. silakan cari di Al-Quran kalau memang ada saya akan mengikuti agama anda.

    Suka

Tinggalkan komentar