Makna Pesan Firman Kitab Yohanes 17 : 3

Kitab Yohanes 17 : 3

3.Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus”.

Penjelasan :

Dalam pemikiran manusia ALLAH Abraham itu hanya ada dilangit!!!Makanya YESUS membiarkan pemikiran manusia itu apa adanya.Karena Mindset manusia itu memang sudah berpakem doktrin buatan manusia.

Makanya Yesus menyelaraskan kepada ukuran pemahaman manusia bahwa ALLAH Abraham itu memang SESEMBAHAN Yang Maha Tinggi.

Tetapi sesungguhnya dari pihak ALLAH Abraham……Dia bukan hanya berada ditempat Maha Tinggi.Tetapi Dia bisa berada dimana saja.Dia bisa datang dalam rupa manusia.Dia bisa berada diantara manusia.

Dan sesungguhNya Yesus itulah ALLAH Abraham yang selama ini disembah oleh mereka manusia dibumi.Tetapi manusia tidak akan menerima fakta itu karena manusia itu degil dan tegar tengkuk!

Karena itu Yesus tidak perlu berdebat dengan manusia soal pemahaman manusia yang memang rendah itu.Makanya Yesus tetap membiarkan pemikiran manusia bodoh itu yang beranggapan kalau ALLAH Abraham hanya bertahta didalam kerajaan Surga dan tidak akan mungkin berada dibumi.

Padahal ALLAH yang mereka sembah sembah dalam Kitab Taurat itu sedang berdiri didepan mata mereka orang orang Yahudi tersebut!

( Kembali ke ayat diatas)

A.”Inilah hidup yang kekal itu”

Apa itu HIDUP?

Hidup adalah sebuah FAKTA DARI AKTIFITAS PERGERAKAN YANG DINAMIS!!!

Apa itu KEKAL?

KEKAL adalah SIFAT ABADI yang tidak diketahui manusia kapan dimulainya dan juga tidak akan berakhir.

Makanya YESUS BERKATA :

Kitab Yohanes 14: 6.Kata Yesus kepadanya: “Akulah JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP….

Perhatikan PENEGASAN JATI DIRINYA

*AKULAH JALAN

*AKULAH KEBENARAN

*AKULAH HIDUP

YESUS itu ADALAH HIDUP ITU SENDIRI ( HAKEKAT KEHIDUPAN DAN HAKEKAT KEKELAN )

ARTINYA = DIA adalah SUMBER KEHIDUPAN bagi segala makhluk ciptaanNya dan DIA ADALAH BENAR dalam segala hal.

Kehidupan itu tidaklah muncul dengan sendirinya bagi segala makhluk ciptaan.Sebab kehidupan bagi segala makhluk itu BERSUMBER dari KETERGANTUNGAN MAKHLUK kepada Pribadi ALLAH Abraham Ishak dan Yakub yang sudah dengan jelas dikatakan olehNya sendiri sebagai SUMBER KEHIDUPAN.

Allah Abraham Ishak dan Yakub Yang HIDUP itu membagikan Roh diriNya didalam diri setiap makhluk agar makhluk ciptaan itu bisa hidup seperti diriNya.Agar makhluk mati itu bisa berkomunikasi dengan Tuhan yang menghidupkan mereka.

Jadi semua manusia YANG WARAS pasti mengakui …..bahwa KEHIDUPAN dirinya adalah semata mata karena ketergantungan dirinya terhadap Allah Abraham Ishak dan Yakub yang menciptakan segala sesuatu dialam semesta ini.

B.”yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar “,

DIMANAKAH KEBARADAAN ALLAH ABRAHAM ISHAK DAN YAKUB?

SEGOLONGAN Manusia yang TIDAK PERNAH berhubungan SECARA PRIBADI dengan Tuhan yang benar hanya MEREKA REKA dan berpegangan pada DOKTRIN DUSTA buatan manusia tentang ALLAH yang benar.

Manusia yang berfikiran rendah berkesimpulan kalau ALLAH Abraham itu hanya duduk manis sebagai Raja Mulia dan hanya berfungsi BERKATA KATA PERINTAH dari langit kepada manusia.Dan Dia hanya membuat manusia untuk SIBUK DENGAN MIMPI MIMPI pribadinya yang dimanipulasi bisa seolah olah wahyu.

Benarkan pemikiran sesat segolongan manusia yang seperti ini???

ALLAH Abraham itu sungguh tidak terjangkau dan tidak dapat dibayangkan atau disimpulkan pemikiran manusia seperti apa sejatiNya!!!

Sebab Dia bukan ALLAH yang TERBATAS dan bisa dibatasi DOKTRIN manusia pembual!!Dia sendiri sudah menyatakan PRIBADINYA adalah”HAKEKAT HIDUP”.

HIDUP artinya bergerak dinamis dan aktif dan selaras dengan sifatNya Yang Maha Hadir karena Dia memang memenuhi langit dan bumi.

 

Kitab Yeremia 23 :24

23:24.Sekiranya ada seseorang menyembunyikan diri dalam tempat persembunyian, masakan Aku tidak melihat dia? demikianlah firman TUHAN. Tidakkah Aku memenuhi langit dan bumi? demikianlah firman TUHAN.

C.” dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus ”

“DIUTUS atau UTUSAN “ = DISAMPAIKAN atau SAMPAI

Pada mulanya hanyalah ” GEMA SUARA ATAU BUNYI PESAN SUARA ” yang bisa didengar manusia!!!

GEMA SUARA atau PESANNYA atau FIRMANNYA BERADA didalam diri Allah Abraham Ishak dan Yakub!!!

BERASAL dari diri Allah Abraham Ishak dan Yakub!!!

Lalu GEMA suara /FIRMAN itu disampaikan kepada manusia ( bangsa ISRAEL )!!!

TIDAK ADA WUJUD yang bisa dilihat mata manusia dari OKNUM yang BERSUARA itu!!!

SUARA DAN PESANNYA “ DISAMPAIKAN/DIKIRIM/DIUTUS dan TERDENGAR di TELINGA ABRHAM ISHAK YAKUB MUSA dan sudah diketahui oleh bangsa Israel ( manusia )

FIRMANNYA sudah TERUTUS atau sudah SAMPAI kepada manusia dibumi lewat penyampaian Nabi Nabi pilihanNya dari bangsa Israel saja.!!!

GEMA SUARA atau FIRMAN atau PESAN SUARA dari ALLAH Abraham itu adalah Diri Allah Abraham itu sendiri!!!

Karena HAKEKAT SEJATI ALLAH Abraham Ishak dan Yakub itu TIDAK BERWUJUD dalam pandangan KASAT MATA MANUSIA!!!

FirmanNya atau PESAN SUARA ALLAH Abraham yang disampaikan itulah kemudian MENUZULKAN DIRINYA menjadi BERWUJUD MANUSIA Yang DISEBUT ” YESUS “

YESUS artinya JURUSELAMAT = TUHAN MENYELAMATKAN!!!

PENYALAMAT SUDAH PASTI adalah ALLAH yang benar!!!

YESUS MEMBUKTIKAN kepada manusia bahwa PESAN FIRMANNYA adalah benar benar GEMA SUARANYA DAN PESANNYA.!!!

Untuk membuktikan kepada manusia bahwa Dia yang selama ini ” BERFIRMAN “atau “ BERSUARA” benar benar adalah ALLAH Yang NYATA keberadaanNya.

YESUS membuktikan kalau Dia bukan allah FIKSI seperti allah FIKSI sesembahan umat lain yang tidak pernah mampu membuktikan keberadaan wujudnya!!!

KIitab Yohanes 1 : 1 – 3

1.Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

2.Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.

3.Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

 

42 respons untuk ‘Makna Pesan Firman Kitab Yohanes 17 : 3

  1. Wan berkata:

    Kebodohan yg hakiki ,,,,, umat kristen memang keras kepala tdk percaya SM kitab sendiri, yg dhtinya hnya kbncian sprti bangsa yahudi

    Suka

  2. Anonim berkata:

    Yoh 8:28 Maka kata Yesus: “Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, z barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku. Yoh 8:29 Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, b sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya. c ”

    BACA KITAB JANGAN SEPOTONG-SEPOTONG ITU LANJUTANNYA DIBACA YOH 8:29
    PAHAM!!!

    Suka

  3. Warry Warrior berkata:

    Ada Allah Bapa, Allah Ibrahim, Allah Roh Kudus, Allah anak bapa, Allah Yesus, Allah maria, dll… Allah itu artinyaapa dalam bhs indo atau inggris.

    Suka

  4. Lung berkata:

    Ayat tersebut terang benderang bahwa
    Allah tuhan satunya
    Yesus adalah utusan

    keluarlah dari pengaruh dogma agar engkau selamat dari neraka

    Suka

  5. Muslim berkata:

    Begitu jalasnya ayat itu menyebut satu satunya Tuhan yg benar adalah bapa. Selain dia adalah palsu.
    Dan Yesus hanya utusan atau jalan bukan tujuan.
    Kristen paok

    Suka

  6. Anonim berkata:

    Gunanya kitab itu diturunkan ke manusia untuk menuntun manusia ke jalan yang benar, ada jalan yang benar malah anda beri halangan dan duri di jalan tersebut. dari artikel ini saja udh buat bingung pembaca, anda itu membahas ayat yang mana yohanes 17 : 3 atau yohanes 14 : 6 atau yeremima 23 : 24. kalau anda membahas suatu topik, anda bisa menyambungkan ayat ke ayat lain. sedangkan jika anda menjelaskan satu ayat contohnya yohanes 17 : 3 ini jelaskan ayat itu secara keseluruhan, bagaimana turunnya… dalam situasi apa… kapan ayat ini turun… diturunkan dimn dan sebagainya…

    Suka

  7. Anonim berkata:

    Biasa Orang Kristen Gak Keras kepala…..Dan Tidak Ingin Di Keritik

    Sudah Jelas di ayatnya malah Keras Kepala

    #TERLALUBODOH

    Suka

  8. Rahmat berkata:

    mf admin anda menjelaskan ayat ini dengan pemahaman terbalik. kalau yesus itu tuhannya Abraham yg turun ke bumi… lalu kenapa yesus mengataKan dan mengenal aku yg engkau utus.

    Suka

  9. Anonim berkata:

    Penjelasan yang membingungkan, tidak masuk dalam logika, bahwa itu tertulis Yesus itu diutus oleh Allah. Mengapa disebut Tuhan juga

    Suka

  10. Anonim berkata:

    Klo mau kitab Bible yg asli… Baca bahasa hibrew(Ibrani) kitab tertua yg asli.. Yg blm di rubah polos.. Biar mata orang Kristen bs melihat kebenaran. Dan tobat untuk bersyahadat..

    Suka

  11. Anonim berkata:

    Pada hari akhir Tuhan akan memisahkan gandum dgn ilalang..
    Tidak mungkin yg terang itu akan bersatu dgn yg gelap.
    Kita hidup di dunia cuma sesaat setelah itu mati. Mau kemana kita setelah mati?
    Ke surga yg kekal atau neraka abadi..?
    Kitalah yg menentukannya sendiri semasa kita hidup di dunia ini. Setelah mati kesempatan itu sdh tidak ada lagi, pergunakanlah waktu hidup kita yg singkat ini utk mengambil keputusan utk mencari kebenaran dan keselamatan yg sesungguhnya bagi tujuan akhir hidup kita. Orang bijak mau belajar utk mengerti, tetapi orang bodoh selalu bermegah dgn kesombongan dan kebodohannya.

    Suka

  12. Anonim berkata:

    1 Korintus 12 : 3 Tidak ada seorangpun yang dapat mengaku YESUS adalah TUHAN, selain oleh Roh Kudus.
    Jadi orang diluar kristen atau bukan pengikut kristus yg telah dibaptis dan menerima berkat Roh Kudus dari Allah itu, sampai kapanpun orang2 spt Muslim (ataupun yg diluar Kristen) gak akan pernah bisa mengaku Yesus adalah Tuhan.

    Suka

  13. Anonim berkata:

    Yohanes 8 : 28 Yesus menyatakan kalo Dia adalah Tuhan. Mana mungkin seorang yg cuma utusan / nabi berani mengatakan dirinya Tuhan kalo memang Dia bukan Tuhan. Jadi disini jelas Yesus menyatakan kalo Dia adalah Tuhan..

    Suka

  14. Anonim berkata:

    Yohanes 8 : 28 Maka kata Yesus : ” apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia,

    Suka

  15. Muhammad Ngibul berkata:

    1.Allah swt BUKAN allah yg di alkitab.
    2.Isa BUKAN Yesus.
    3.JANGAN kamu pandang Alkitab dengan cara kamu memandang alkoran, jelas tidak nyambung dan oleh krn itulah kamu muslims TERSESAT jdi TERORIS.

    Suka

  16. Anonim berkata:

    1.Allah swt BUKAN allah yg di alkitab.
    2.Isa BUKAN Yesus.
    3.JANGAN kamu pandang Alkitab dengan cara kamu memandang alkoran, jelas tidak nyambung dan oleh krn itulah kamu muslims TERSESAT jdi TERORIS.

    Suka

  17. dedi anwar berkata:

    hanya bertanya. apakah penyaliban yesus sebagai penderitaan bagi yesus atau justru sukacita karena merupakan penggenapan penebusan dosa manusia ?

    Suka

  18. nak tanya bang???mcm mne bleh ada ayat yang senang fham mcm ni bleh ditafsir hinggakan keluar maksud yang bercanggah dgn ayat???mcm mne bleh ada ayat yang penuh dgn keraguan ???dalam al quran jelas menyatakan allah yang maha esa dan tidak ada sekutu baginyaa,,maksud ap lg yg nk dipesongkn???

    Suka

  19. Anonim berkata:

    Betul ini…sudah jelas dan simple kok artinya,anak SD saja tahu, apa maksud ayatnya… toh ini umatnya mau aja bingung sebingung bingungnya…Aduh..aduh..inilah yang dikatakan,bodoh… bodoh yang tersesat dalam kebodohannya…

    Suka

  20. Anonim berkata:

    Hahaha😂
    Banyak yang komen ngasal banget😏😂
    Maaf aku gk berhenti ketawa
    Ku baca komen kalian, ada yang bilang Injil dirubah paulus atau Alkitab palsu😂😂😂
    Maaf, ketawa ku berlebihan karena membaca komen kalian. Biar ku jawab ya😏, kalau memang Alkitab palsu, tunjukkan Alkitab yang asli😁, jangan cuma ngerocos² aja tau ya😏😂. Dan soal Yesus bersyahadat menurut yang mengatakannya di Yohannes 17:3, monggo bukan Alkitabnya😏😁, adakan?😏, jangan cuma ngerocos² aja tau😁, rajin ya baca alkitab biar gak salah tafsir, beginilah isinya: Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Di ayat ini sebenarnya tafsirannya sihh gk rumit bagi ya punya otak ya😏, jangan cuma fokus di satu ayat dan menafsirkannya mentah²😏😂, saya akan mengambil sebagian ayat Yoh 14:6: Kata Yesus kepadanya: “Akulah JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP. Di Yoh 17:3 ada kalimat disitu Inilah Hidup yang kekal itu yang merujuk pada Yesus, Yesus adalah Hidup kekal, yg tertulis di banyak ayat Alkitab salah satunya Yoh 14:6. Lalu, satu²nya Allah yang benar, wow kok sama ya😏, Yesus adalah kebenaran jelas tertulis di Alkitab😏😂😂. Masih meragukan?😏. Dan ada juga komen Yesus bukan Tuhan, darimana kau tau cuk😂, gini ya banyak ayat Alkitab yg mengatakan Yesus adalah Tuhan salah satunya Yoh 1:1. Udah sampe disitu aja😁.

    Suka

  21. Siapa Utusan Allah Dari Sorga – Muhammad Atau Isa Al-Masih?

    Tidakkah aneh kepercayaan umat Nasrani yang mengatakan bahwa Isa Al-Masih adalah Tuhan? Mungkinkah Tuhan menjadi manusia? Bukankah Isa Al-Masih hanya “utusan Allah”? Mari kita memperjelas hal itu berdasarkan Kitab Suci Allah. Siapakah utusan Allah dari sorga yang dapat menolong menyelamatkan manusia? Penting untuk dibuktikan!

    Inilah kepercayaan kaum Mukmin tentang Isa Al-Masih. Isa Al-Masih adalah “utusan Allah” sebagaimana tertulis dalam Qs 4:171, “…Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya . . .”

    Setidaknya dalam ayat di atas, Al-Quran menyampaikan beberapa gelar untuk Isa Al-Masih.Yaitu: Utusan Allah, Kalimat-Nya yang disampaikan-Nya, dan Roh dari-Nya.

    Baik jika kita memfokuskan satu gelar bagi Isa Al-Masih, yakni “utusan Allah.”

    Menurut Kaum Mukmin, Isa Al-Masih Hanyalah Utusan
    Seperti yang terdapat dalam Qs 4:171, Ia disebut “utusan Allah.” Sehingga umat Muslim hanya mempercayai Isa Al-Masih sebagai utusan. Kata utusan memiliki arti: Orang yang diutus (oleh Allah), untuk menyampaikan wahyu kepada manusia.

    Seorang utusan tentu haruslah yang berasal dari dunia ini, bukan? Seperti kaum Mukmin yang mengemukakan nabinya sebagai utusan Allah, yaitu rasul Allah. Dan Muhammad berasal dari dunia ini, bukan?

    Lalu bagaimana dengan Isa Al-Masih? Sebagai utusan, apakah Dia juga berasal dari dunia ini?

    Darimana Asalnya Isa Al-Masih?
    Kata-Nya, “. . . Aku telah turun dari sorga . . . untuk melakukan kehendak Dia [Allah Bapa] yang telah mengutus Aku.” Lagi Ia berkata, “Akulah roti hidup . . . roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia” (Injil, Rasul Besar Yohanes 6:38, 34, 33).

    Dari kesaksian ayat di atas, bukankah menandakan bahwa Isa Al-Masih berasal dari sorga. Hanya Allah dan para malaikatlah yang berada di sorga, bukan? Jika Isa Al-Masih berasal dari sorga, maka samakah Dia dengan utusan-utusan lainnya?

    “Utusan Allah Dari Sorga” Dia adalah Isa Al-Masih Kalimat Allah

    Allah berani meninggalkan segala kemegahan-Nya, keagungan-Nya, kemahakuasaan-Nya untuk menjadi manusia, dalam Pribadi Isa Al-Masih. Apakah Dia hanya seorang utusan biasa? Bukankah Isa Al-Masih berbeda dengan nabi-nabi lain? Sebab Ia datang ke dunia secara khusus, melalui penjelmaan, melalui mujizat kelahiran, tanpa ayah biologis. Bagaimana hal ini terjadi? Sebab Dialah Kalimat Allah yang tidak mempunyai permulaan. Ia berada di sorga sebelum datang ke bumi.

    Seorang utusan menyampaikan pesan dari Allah tentang keselamatan yang berasal dari Allah. Tetapi sangat berbeda dengan Isa Al-Masih. Dia “utusan Allah” yang membawa keselamatan hanya melalui diri-Nya. Kiranya saudara pembaca memperdalam pengertian mengenai keselamatan ini!

    Suka

  22. alvin berkata:

    markus 10:17 ” guru yang baik, apa yang harus ku perbuat untuk memperoleh hidup kekal?”

    jawaban yesus : markus 10:18 “mengapa kau katakan aku baik, tidak ada yang baik selain allah”

    yesus mengakui allah adalah tuhanya, yg salah bukan kitabnya tapi yg meng-artikanya, meski ada ayat ayat yg dirobah si paolos

    Suka

  23. Widi berkata:

    Saat Yesus disalip, semua tahu yang ia teriakkan. Tuhan tak mungkin memanggil Tuhannya. Jelas Yesus bukan Tuhan.

    Suka

  24. Danu berkata:

    Ini Jelas Syahadat nya Umatnya Nabi Isya as.( Yesus Kristus )..Sama seperti Syahadat nya Umatnya Nabi dan Rasul Muhammad SAW.

    Kitab Yohanes 17 : 3

    3.Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus”.

    Penjelasan :
    Maksudnya Mengenal ( Bersaksi ), Hidup yg Kekal itu ( Allah itu Maha Abadi ) Satu-satunya satunya Allah yang benar ( Sudah jelas ini Tauhid/ Allah itu Satu ), dan mengenal ( bersaksi ) bahwa Yesus Kristus itu adalah utusan ( Nabi ).

    Jadi Jelas Allah itu Mengutus Yesus.

    Bukan Allah mengutus/diutus diriNya untuk menjadi Yesus Kristus (Allah/utusanNya ).

    Seperti Syahadat nya Umatnya Nabi Muhammad

    “Aku bersaksi Bahwa Tiada Tuhan Selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad Utusan Allah.

    Jadi Bukan Allah diutus/mengutus diriNya, untuk menjadi Muhammad ( Allah/utusanNya)

    Thanks. Bukan untuk berdebat, sekedar share kebenaran.

    Suka

  25. Anonim berkata:

    Engkau(ALLAH),
    Yesus kristus(Engkau utus)
    simpel amat,yesus di utus Allah SWT,ini malah yesus di utus yesus,jeruk minum jeruk… penjelasannya bikin pusing 7000 keliling..

    Suka

  26. salah penafsiran.. sudah jelas alkitab itu menerangkan ( Inilah hidup yang kekal itu, yaitu
    bahwa mereka mengenal Engkau, satu-
    satunya Allah yang benar, dan mengenal
    Yesus Kristus yang telah Engkau utus”.) objeknya udah jelas di terangkan : ALLAH,Yesus, pemberita.. jadi ada 3 objek di kalimat ini.. tapi kok masih juga yesus di bilang tuhan, inilah yang salah menafsirkan. dan kalimat terakhir udah jelas “YESUS KRISTUS YANG ENGKAU UTUS”.. coba sama kan di yohanes 20:17 di sini juga menjelaskan yesus mengatakan aku belum pergi ke bapa ku ( ALLAH ), pergilah ke saudara ku katakan aku akan pergi ke bapa ku bapa mu allah ku allah mu dan tuhan ku tuhan mu.. ini juga sudah jelas.. aduhh masih percaya aja yesus itu tuhan, dia itu nabi utusan Allah..

    Suka

  27. Anonim berkata:

    Aq yakin..klw Iza almasih hx utusan Allah
    Sperti Nb2 lainx..
    Dia Menyakini Aq didlm MimpiQ klw Dirix
    Bukan Tuhan….!!!

    Suka

  28. Anonim berkata:

    Ashadu anlaa ilahaillallah wasyhadu anna Yesus Kristus Rasuulullah. artinya Aku bersaksi tiada tuhan selain ALLAH dan Yesus Kristus utusan ALLAH.

    Suka

  29. Malayindo berkata:

    Ricky aries….Itulah arti yang sebenarnya.
    Ini si pembuat Bloger sdh trmkn DOGMA Paolos cs.

    YOHANES 17:3
    “INILAH HIDUP YG KEKAL ITU,BAHWA MEREKA MENGENAL ENGKAU,SATU SATU NYA ALLAH YG BENAR DAN MENGENAL YESUS YG ENGKAU UTUS”.

    Artinya :
    ♡♡♡ jika mau HIDUL KEKAL (disyorga)….maka harus PERCAYA :
    1.TUHAN HANYA ALLAH.
    2.YESUS ITU UTUSAN-NABI ALLAH

    ENGKAU = TUHAN ALLAH YG SEBENARNYA
    YESUS. = NABI YG ALLAH UTUS (UTUSAN ALLAH – NABI ALLAH).

    Jadi dimana Letak Yesus itu TUHAN….wahai KRISTEN pengekot Paolos…..????

    Suka

  30. Anonim berkata:

    Disini Injil menjelaskan sejelas-jelasnya bahwa Tidak ada Tuhan kecuali Allah, Isa utusan/rasul Allah.

    Suka

  31. Anonim berkata:

    Isi kitab yg sebenernya sangat simpel dan mudah dipahami.. malah dibuat rumit.. hehe
    Sebenernya mirip…
    Syahadat :
    “ Asyhadu an Laa Ilaaha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasuulullah .” artinya Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah.
    Yohanes 17:3
    Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus/Isa yang telah Engkau utus”

    Suka

  32. Anonim berkata:

    kristen bukan pengikut kristus. pengikut kristus adalah kristen. KRISTEN KAMBING -Allah tritunggal- KRISTEN DOMBA -Allah esa

    Suka

  33. anda salah arti yang sebenarnya adalah sangat simple gak bertele tele seperti anda dan anda ingin tahu apa arti yang sbenanya ??
    Dalam Yohanes 17:3 tersebut Yesus mengatakan bahwa Tuhan satu-satunya hanyalah Allah dan dipertegas lagi bahwa Yesus hanyalah seorang utusan Allah,

    semoga Allah SWT memberi hidayah untuk anda .. aamiin

    Suka

Tinggalkan komentar