Siapakah Bintang TIMUR SEJATI ?

Dalam Kitab Wahyu dituliskan demikian :

Kitab Wahyu 22 : 16

22:16 “Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat-jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang.”
******************************************************

Lalu ada orang yang mencoba mempersamakan dengan BINTANG TIMUR dalam KONTEKS YESUS dengan bintang timur dalam konteks LUCIFER.

KJV

Isaiah 14 : 12

14:12 How art thou fallen from heaven, O Lucifer, son of the morning! how art thou cut down to the ground, which didst weaken the nations!

Kitab Yesaya 14

14:12 “Wah, engkau sudah jatuh dari langit, hai Bintang Timur, putera Fajar, engkau sudah dipecahkan dan jatuh ke bumi, hai yang mengalahkan bangsa-bangsa!

***********************************************************************

KESIMPULANNYA adalah :

BINTANG TIMUR SEJATI YANG ASLI itu adalah YESUS KRISTUS ( Kitab Wahyu 22 : 16 )

****************************************************************
Sedangkan Kitab Yesaya berbicara Tentang EJEKAN GELAR BINTANG TIMUR BAGI NEBUKADNEZAR YANG MENINGGIKAN dirinya seolah olah sama dengan Yang Maha Tinggi yang disembah Bangsa Israel.

JUDUL PERIKOP KITAB YESAYA >>>> “ EJEKAN TENTANG RAJA BABEL “<<<<

MAKSUD nya tentang BINTANG TIMUR YANG JATUH dalam Kitab Yesaya ini adalah sebuah NUBUATAN tentang EJEKAN bagi seorang RAJA di BABEL yang bernama NEBUKADNEZAR yang SANGAT TINGGI HATI/SOMBONG karena mampu mengalahkan Kerajaan ISRAEL.Sebab kerajaan ISRAEL dikenal diseluruh bumi sebagai Kerajaan yang besar dan Masyur dan memiliki Tuhan yang Maha Kuasa yang perbuatanNya bagi bangsa Israel sudah banyak didengar kerajaan kerajaan dibumi.

NEBUKANEZAR dinubuatkan Nabi Yesaya sebagai Raja BUMI yang sangat MENINGGIKAN Diri karena SEOLAH OLAH Tuhan yang disembah bangsa Israel tidak mampu menghalanginya menyerbu kerajaan Yehuda di Yerusalem.Padahal sejak zaman Raja Daud sampai Salomo,kerajaan Yehuda ini adalah kerajaan yang sangat KUAT karena perlindungan Tuhan.

Keberhasilannya menyerbu Yerusalem dan mengangkut semua Perkakas Bait ALLAH Israel yang begitu MEGAH,membuatnya merasa sangat kuat dan hendak menyamakan dirinya dengan yang Maha Kuasa yaitu Tuhan YESUS yang disembah Bangsa Israel.

Tuhan yang disembah bangsa Israel yang terdengar keseluruh penjuru bumi sebagai Tuhan yang maha kuasa dianggapnya seolah olah tidak mampu menghalangi langkahnya menguasai Yerusalem.( Baca Kitab Daniel 4 : 1 – 37 ) !!!
*********************************************
A.Kitab Daniel 4 : 9 – 14

4:9 Hai Beltsazar, kepala orang-orang berilmu! Aku tahu, bahwa engkau penuh dengan roh para dewa yang kudus, dan bahwa tidak ada rahasia yang sukar bagimu! Sebab itu inilah riwayat penglihatan mimpi yang kudapat, maka ceritakanlah kepadaku maknanya.
4:10 Adapun penglihatan yang kudapat di tempat tidurku itu, demikian: di tengah-tengah bumi ada sebatang pohon yang sangat tinggi;
4:11 pohon itu bertambah besar dan kuat, tingginya sampai ke langit, dan dapat dilihat sampai ke ujung seluruh bumi.
4:12 Daun-daunnya indah, buahnya berlimpah-limpah, padanya ada makanan bagi semua yang hidup; di bawahnya binatang-binatang di padang mencari tempat bernaung dan di dahan-dahannya bersarang burung-burung di udara, dan segala makhluk mendapat makanan dari padanya.
4:13 Kemudian dalam penglihatan yang kudapat di tempat tidurku itu tampak seorang penjaga, seorang kudus, turun dari langit;
4:14 ia berseru dengan nyaring, demikian katanya: Tebanglah pohon itu dan potonglah dahan-dahannya, gugurkanlah daun-daunnya dan hamburkanlah buah-buahnya! Biarlah binatang-binatang lari dari bawahnya dan burung-burung dari dahan-dahannya!

****************************************************

B.Kitab Daniel 4 : 24 – 25
4:24 inilah maknanya, ya raja, dan inilah putusan Yang Mahatinggi mengenai tuanku raja:
4:25 tuanku akan dihalau dari antara manusia dan tempat tinggal tuanku akan ada di antara binatang-binatang di padang; kepada tuanku akan diberikan makanan rumput, seperti kepada lembu, dan tuanku akan dibasahi dengan embun dari langit; dan demikianlah akan berlaku atas tuanku sampai tujuh masa berlalu, hingga tuanku mengakui, bahwa Yang Mahatinggi berkuasa atas kerajaan manusia dan memberikannya kepada siapa yang dikehendaki-Nya.
*****************************************************
Jadi Bintang Timur YANG JATUH dalam catatan Kitab Yesaya adalah berbicara tentang EJEKAN BAGI NEBUKADNEZAR yang MENYOMBONGKAN DIRI sebagai Yang Maha tinggi!!!

Satu respons untuk “Siapakah Bintang TIMUR SEJATI ?

  1. Fransiskus Xaverius berkata:

    Oten…mending lu urusin cangcut Tuhan yg udah 2 milenium ga ganti2…kagak gatel apa biji tuhan lo…

    Suka

Tinggalkan komentar