Tidak Ada Yang Setara Dengan YESUS.

 

QS 112. Al Ikhlash

 
4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.”

_______________________________________

Perhatikan :

“ DIA “

dalam kalimat ayat diatas Maksudnya adalah tentang “ Allah Abraham Ishak dan Yakub yang disebut Yesus Kristus = Pribadi Manusia SORGAWI

“ tidak ada seorangpun “

 
SEORANGPUN = Pribadi manusia bumi.

________________________________________

Kalimat pengakuan dalam ayat Alquran tentang ” SETARA ” atau TIDAK SETARA ” diatas akan muncul dari satu perbuatan MEMPERBANDINGKAN DUA OBJEK YANG TAMPAK JELAS SAMA….MENGCOMPARE DUA OBJEK YANG TAMPAK SAMA…tetapi seungguhnya TIDAK lah sama atau tidak SETARA!

Contohnya : Memperbandingkan Manusia BUMI dengan Manusia Sorgawi!!!

Manusia bumi…sekilas tampak sama dengan Phisik manusia Sorgawi yang menjadi Bait Allah Abraham dibumi agar mata manusia bumi bisa melihatNya dalam rupa manusia.

Tetapi pada faktanya…manusia bumi adalah manusia yang TERBATAS dan Tidak berkuasa SUPRA NATURAL.

Tetapi manusia Sorgawai…yang menjadi Bait ALLAH Abraham dibumi….SifatNya Kekal…Tidak Binasa dalam Kematian yang dilintasiNya…bahkan Mampu bangkit dari KEMUSTAHILAN…..berkuasa Supra Natural…yang tidak TERTANDINGI
______________________________________

Sebuah kesimpulan tentang SETARA atau TIDAK SETARA……..TIDAK akan pernah muncul menjadi sebuah kesimpulan apabila satu OBJEK perbandingannya tidak bisa atau tidak pernah kelihatan mata manusia untuk DISANDINGKAN/DICOMPARE dengan satu objek lain yang bisa kelihatan mata manusia.

Tidak akan mungkin membuat sebuah KESIMPULAN dari sesuatu yang tidak pernah terlihat …untuk menilai kesetaraan dan ketidak setaraannya!!!

Contoh…

Memperbandingkan Manusia…dengan ALLAH Abraham dalam HakekatANya yang SEJATI yang tidak mampu dilihat mata manusia!!!

Apakah sesuatu yang tidak kelihatan mata manusia bisa disimpulkan…?

Bagaimana mungkin sesuatu yang tidak pernah kelihatan bisa tersimpulkan…kalau tidak ada yang SETARA dengan dia yang tidak kelihatan tadi???

Tinggalkan komentar