Siapakah Oknum “Saudara Israel”

***************************************
Kitab Ulangan 18

18:15. Seorang nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku, akan dibangkitkan bagimu oleh TUHAN, Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan.

**********************************************
Siapakah OKNUM ” Saudara Israel ” yang dimaksud MUSA dalam Firman tersebut diatas??
**********************************************
Kitab Nubuatan ini sudah tergenapi dalam kehidupan bangsa Israel dan juga tercatat dalam Alkitab.

1.Kitab Yohanes 1 : 45

1:45 Filipus bertemu dengan Natanael dan berkata kepadanya: “Kami telah menemukan Dia, yang disebut oleh Musa dalam kitab Taurat dan oleh para nabi, yaitu Yesus, anak Yusuf dari Nazaret.”

++++++++++++++++++++++++
2.Kitab Yohanes 5 : 46

5:46 Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.
5:47 Tetapi jikalau kamu tidak percaya akan apa yang ditulisnya, bagaimanakah kamu akan percaya akan apa yang Kukatakan?”
*****************************************************************

Kitab Imamat 10 : 6

10:6 Kemudian berkatalah Musa kepada Harun dan kepada Eleazar dan Itamar, anak-anak Harun: “Janganlah kamu berkabung dan janganlah kamu berdukacita, supaya jangan kamu mati dan jangan TUHAN memurkai segenap umat ini, tetapi saudara-saudaramu, yaitu seluruh bangsa Israel, merekalah yang harus menangis karena api yang dinyalakan TUHAN itu.

Perhatikan petikan ini :

” tetapi saudara-saudaramu, yaitu seluruh bangsa Israel,”
*******************************************
Perhatikan RUJUKAN Ucapan MUSA kepada setiap MUSA mengucapkan “Saudaramu atau Saudara Saudaramu”.Selalu perkasus dan spesifik

Jadi tidak bisa setiap ungkapan MUSA tentang kalimat “Saudara Saudaramu” dibiaskan menjadi makna meluas kepada suku bangsa diluar orang orang Israel!!!

Tetapi seringkali Umat islam berjuang mati matian mencocokologi Kata” Saudara Orang Israel” dengan merujuk kepada suku bangsa Arab ditanah Arab.

Apakah benar klaim itu???

Mengapa Meloncat terlalu jauh???
*********************************************

MARI KITA PERIKSA SILSILAH ISHAK dan ISMAEL PADA GARIS KETURUNAN PERTAMA.

II.ANAK ANAK ISMAEL

A.Kitab Kejadian 25 : 13 – 15

********************************************
25:13 Inilah nama anak-anak Ismael, disebutkan menurut urutan lahirnya: Nebayot, anak sulung Ismael, selanjutnya Kedar, Adbeel, Mibsam,
25:14 Misyma, Duma, Masa,
25:15 Hadad, Tema, Yetur, Nafish dan Kedma.Seluruhnya ada 12 Keturunan
25:17 Umur Ismael ialah seratus tiga puluh tujuh tahun. Sesudah itu ia meninggal. Ia mati dan dikumpulkan kepada kaum leluhurnya.
25:18 Mereka itu mendiami daerah dari Hawila sampai Syur, yang letaknya di sebelah timur Mesir ke arah Asyur. Mereka menetap berhadapan dengan semua saudara mereka.
Perhatikan “ Anak Anak ISMAEL yang berjumlah 12 Raja tinggal dan menetap berhadapan dengan semua saudara mereka.Mereka Yang satu garis dari ISMAEL dikatakan hidup menetap dan berhadapan diantara sesama meraka.

*********************************************
Karena yang bersaudara dengan ISMAEL hanyalah ISHAK.Makanya tidak dikatakan saudara sadudara anak anak Ismael adalah anak anak Ishak.

Lalu keturunan pertama ISMAEL dan ISHAK menjadi Saudara SEPUPU.Artinya Sudah mulai berjarak.!!Cucunya Ismael dan Cucu ISHAK sudah BERSEPUPU Jauh.
Bahkan dari Keturunan ISMAEL yang 12 Raja itu,masing masing akan memiliki garis keturunan dan menjadi suku bangsa tersendiri.

 
Fakta membuktikan dalam kehidupan manusia nyata bahwa Ikatan kekerabatan keluarga hanya bisa REKAT hubungan kekluargaannya terbatas antara ( A) NENEK-( B )ORANG TUA-( C) CUCU- ( D) BUYUT.Jadi hanya Terbatas 4 tingkatan hubungan kekeluargaan yang masih Rekat sebagai satu keluarga.Dan bayangkanlah puluhan tingkatan kekeluargaan kemudian yang akhirnya menjadi suku bangsa tersendiri.
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

II.ANAK ANAK ISHAK

B.Kitab Kejadian 25 : 23 – 28

********************************************
25:23 Firman TUHAN kepadanya: “Dua bangsa ada dalam kandunganmu, dan dua suku bangsa akan berpencar dari dalam rahimmu; suku bangsa yang satu akan lebih kuat dari yang lain, dan anak yang tua akan menjadi hamba kepada anak yang muda.”
25:24 Setelah genap harinya untuk bersalin, memang anak kembar yang di dalam kandungannya.
25:25 Keluarlah yang pertama, warnanya merah, seluruh tubuhnya seperti jubah berbulu; sebab itu ia dinamai Esau.
25:26 Sesudah itu keluarlah adiknya; tangannya memegang tumit Esau, sebab itu ia dinamai Yakub. Ishak berumur enam puluh tahun pada waktu mereka lahir.
25:27 Lalu bertambah besarlah kedua anak itu: Esau menjadi seorang yang pandai berburu, seorang yang suka tinggal di padang, tetapi Yakub adalah seorang yang tenang, yang suka tinggal di kemah.
25:28 Ishak sayang kepada Esau, sebab ia suka makan daging buruan, tetapi Ribka kasih kepada Yakub.

***********************************************
Data Keturunan Ishak pun sudah membuktikan ,bahwa ESAU yang merupakan Saudara kembar ( Satu Rahim) dari YAKUB lambat laun pun menjadi saudara jauh karena masing masing menjadi satu suku bangsa tersendiri.Apalagi kalau mencoba mengkaitkan kekerabatan keluarga dan persaudaraan anatara keturunan Yakub dengan keturunan Ismael yang sudah sangat jauh dengan Yakub.
Jadi hubungan persaudaraan antara Cucu Ismael dan Cucu Ishak saja sudah tidak menjadi satu kesatuan persaudaraan yang rekat.
************************************************

Kita dapat membuktikannya dari Ucapan Ucapan Cucu Ishak terhadap anak cucu Ismael.

Kitab Kejadian 37 : 23 – 27
************************************************
37:23. Baru saja Yusuf sampai kepada saudara-saudaranya, merekapun menanggalkan jubah Yusuf, jubah maha indah yang dipakainya itu.
37:24 Dan mereka membawa dia dan melemparkan dia ke dalam sumur. Sumur itu kosong, tidak berair.
37:25 Kemudian duduklah mereka untuk makan. Ketika mereka mengangkat muka, kelihatanlah kepada mereka suatu kafilah orang Ismael datang dari Gilead dengan untanya yang membawa damar, balsam dan damar ladan, dalam perjalanannya mengangkut barang-barang itu ke Mesir.
37:26 Lalu kata Yehuda kepada saudara-saudaranya itu: “Apakah untungnya kalau kita membunuh adik kita itu dan menyembunyikan darahnya?
37:27 Marilah kita jual dia kepada orang Ismael ini, tetapi janganlah kita apa-apakan dia, karena ia saudara kita, darah daging kita.” Dan saudara-saudaranya mendengarkan perkataannya itu.
*******************************************
Perhatikan ayat 27.
*******************************************
Cucu Ishak sudah tidak menganggap Cucu Ismael atau keturunan Ismael sebagai saudaranya.Cucu Ishak malah menyebut cucu Ismael sebagai orang Ismael.

Jadi hanya sampai dua garis keturunan saja dari ISHAK dan ISMAEL…..sudah TERBUKTI RENGGANG kekerabatan persaudaraannya dari Asal nenek moyangnya Abraham.

Apalagi kalau berhitung tujuh keturunan dari ISHAK kepada MUSA lalu berusaha direkatkan kepada puluhan generasi keturunan Ismael kemudian,….maka semakin jauhlah makna kata “Saudara ISRAEL“ yang dimaksudkan Musa itu merujuk kepada diri Muhammad yang diKlaim Klaim Umat Islam sebagai saudara Israel.

Keturunan ESAU yang masih satu Rahim dengan ISRAEL saja sudah tidak dikaitkan dengan masalah Kenabian,apalagi yang hanya terkait saudara TIRI dari nenek moyang ISRAEL.!!!

Dan lagi…..bagaimana logikanya kalau Muhammad diklaim Islam sebagai Saudara Israel …tetapi dalam faktanya si muhammad dan SESEMBAHANNYA sangat sibuk Melaknati bangsa Israel dalam kitab kolaborasinya???

Bukankah sikap muhammad yang mencocokologi dirinya sebagai saudara Israel tapi SANGAT RAJIN MELAKNATI bangsa Israel dalam wahyu wahyunya adalah merupakan bentuk sikap manusia AMBIVALEN yang aneh luar biasa???

Tinggalkan komentar